Mudahkan penyusunan APBG, Kecamatan Meuraxa Adakan Desk Pendampingan

Banda Aceh – Dalam rangka mempercepat penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun anggaran 2024, Kecamatan Meuraxa memudahkan dengan membuka Desk Percepatan penyusunan APBG Gampong yang bertempat di Kantor Camat Meuraxa, Senin (22/1/2024).

Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos menyampaikan bahwa desk ini bertujuan untuk memonitor dokumen dana desa dan mempercepat penyusunan.

“Di desk di sana sudah ada pendamping yang akan mengarahkan proses dan tahapan penyusunan dokumen di Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES), sehingga jika ada kendala dalam prosesnya, mudah untuk diselesaikan,” kata Mustafa.

“Jadi desk ini akan terus berlanjut setiap hari selama jam kerja dalam proses penginputan APBG. Setiap Gampong dalam wilayah Kecamatan Meuraxa kita arahkan ke sini,” tambahnya.

Desk tersebut juga turut ditinjau langsung oleh ia sendiri. “Karena yang terpenting adalah memastikan seluruh kebijakan yang kita buat dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya

Mustafa berharap penyusunan APBG ini harus segera diselesaikan. Pastikan penerimaan dan pengeluaran desa dalam rangka pelaksanaan kewenangan desa dilakukan melalui rekening kas desa