42 Anak di Kecamatan Meuraxa Terima PMT untuk Cegah Stunting

Sebanyak 42 orang anak dan tiga orang ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dari empat gampong dalam wilayah Kecamatan Meuraxa menerima paket pemberian makanan tambahan (PMT), Jumat (8/3/2024).

Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam upaya pencegahan stunting, PMT diantar langsung ke rumah warga oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Kecamatan Meuraxa dan ditinjau langsung oleh Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos.

Pemberian PMT yang bersumber dana dari bapak asuh ini akan berlangsung selama satu bulan, dan sudah dimulai sejak Tanggal 1 Maret 2024 hingga 30 Maret 2024 mendatang.

Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos menyampaikan bahwa ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masalah stunting pada balita. “Semoga dengan diberikannya bantuan ini, angka stunting di Kecamatan Meuraxa berkurang,” ungkapnya.

Mustafa mengatakan bahwa PMT diberikan di empat gampong, yaitu Gampong Ulee Lheue, Gampong Lambung, Gampong Lampaseh Aceh dan Gampong Punge Jurong.

“Jika ibu hamil dan balita mendapatkan asupan yang baik maka akan dapat melahirkan anak yang sehat, cerdas, serta berdaya guna dan menjadi generasi emas di masa yang akan datang,” tutupnya.(Hus/Hz)

sumber: diskominfo.bandaacehkota.go.id/2024/03/09/cegah-stunting-42-anak-di-kecamatan-meuraxa-terima-pmt/