Pembinaan PKK Gampong Alue Deah Teungoh

Tim Penggerak PKK Meuraxa Lakukan Pembinaan pada PKK Gampong Alue Deah Teungoh

Banda Aceh-Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos beserta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Meuraxa melakukan pembinaan pada PKK Alue Deah Teungoh, dalam rangka mempersiapkan perlombaan Gammawar (Gampong Mawaddah Warahmah), Rabu (16/02/2022) di Gedung Serbaguna Gampong Alue Deah Teungoh.

Mustafa mengatakan, adapun yang dibina adalah kegiatan kelompok kerja program kerja (Pokja) 1\ yaitu tentang program keagamaan.

“Terdiri dari pengajian, paar (Pendidikan Anak Remaja), fardhu kifayah, gotong royong,TPA dan lain-lain,” kata Mustafa.

Selanjutnya, untuk kegiatan Pokja 2 pembinaan diprioritaskan pada kegiatan PAUD Gampong, BKB dan UP2K yang dapat meningkatkan kesejahteraan pendapatan bagi keluarga.

Lalu, kata Mustafa untuk pembinaan Pokja 3, tim penggerak PKK kecamatan Meuraxa berupaya untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan beragam, bergizi dan berimbang.

‘’Serta memberi penyuluhan tentang pemanfaatan halaman dan tanah pekarangan dengan memantapkan gerakan halaman asri,teratur,indah dan nyaman (hatinya PKK), memberi arahan kepada tim penggerak PKK Gampong untuk mengelompokkan kader-kader sandang, pangan dan tata laksana rumah tangga yang ada dan disk-kan oleh Keuchik,” katanya.

Terakhir, untuk Pokja 4 pembinaan dilakukan pada posyandu, lansia, kader jentik, stunting, gotong royong dan lain-lain.