Kecamatan Meuraxa Usung 32 Usulan Dalam Musrenbang

Sebanyak 32 usulan ditampung dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 dalam rangka Penyusunan RKPD Kota Banda Aceh Tahun 2025 di Kecamatan Meuraxa yang telah berlangsung Kamis (7/3/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Camat Mustafa, S.Sos mengatakan bahwa juga ada satu usulan Musrena dan dua usulan skala prioritas, yaitu pembangunan jalan yang hampir roboh di Gampong Punge Jurong, juga saluran induk dari Gampong Blang Oi ke Gampong Punge Ujung lanjut ke Lamjabat. Usulan kedua yaitu tanggul di Gampong Deah Glumpang.

Mustafa menambahkan bahwa pelaksanaan Murenbang ini sesuai dengan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Musrenbang ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan, karena itu diharapkan kepada para keuchik untuk terus mengusulkan usulan dari warganya,” ungkap Mustafa.

Dalam Musrenbang yang berlangsung turut hadir Kepala Bappeda bersama tim, Muspika Meuraxa, perwakilan beberapa dinas terkait, Para Keuchik, Ketua TPG masing-masing gampong, Sekretaris gampong, Ketua PKK gampong, Operator gampong, Pendamping Desa dan Utusan Organisasi Perangkat Daerah.(Hus/Hz)

 

Sumber : diskominfo.bandaacehkota.go.id/2024/03/09/kecamatan-meuraxa-usung-32-usulan-dalam-musrenbang/